Kiosk Antrian KPPN Banyuwangi


Antrian KPPN BanyuwangiKantor Pelayanan Perbendaharaan Negara atau disingkat KPPN merupakan instansi di bawah kementerian keuangan yang melayani proses administrasi keuangan terkait penggunaan dana APBN. Masyarakat yang biasanya dilayani oleh KPPN berasal dari kalangan instansi atau perusahaan yang melaksanakan berbagai proyek menggunakan dana APBN.

Usaha peningkatan pelayanan terhadap masyarakat menjadi perhatian KPPN di berbagai kota. Salah satu cara dilakukan dengan pemasangan mesin antrian sesuai dengan karakteristik pelanggan KPPN. Mesin antrian KPPN yang digunakan yaitu mesin antrian SCQ Platinum Cyosce atau TSQ.

KPPN Banyuwangi, salah satu yang menggunakan mesin antrian KPPN type SCQ Platinum Cyosce atau TSQ. Perangkat yang digunakan yaitu software server, software touch screen, komputer, kiosk touch screen, kontrol pada petugas, display antrian dan LCD TV.

Type mesin antrian dipilih dengan pertimbangan karena menggunakan Kiosk touchscreen sebagai media untuk mengambil nomor antrian. Jadi customer yang datang harus memilih layanan yang akan dituju pada monitor Kiosk, kemudian akan keluar tiket antrian.

Selain itu kelebihan dari mesin antrian tipe ini yaitu dilengkapi dengan tambahan display entertaimen pada LCD TV / LED TV. Pada LCD / LED TV tersebet menampilkan nomor antrian yang sedang dipanggil, daftar nomor antrian yang sedang dilayani oleh seluruh counter / loket. Serta ada tambahan entertaiment, bisa berupa video atau tampilan chanel TV. Jadi sembari menunggu giliran untuk dipanggil oleh petugas, customer dapat menikmati video atau chanel TV. Selain itu untuk KPPN sendiri tampilan pada LCD bisa digunakan untuk media pengumuman atau sosialisasi, yaitu dengan cara melalui video yang diputarkan pada LCD/ LED TV tersebut.

Diharapkan dengan adanya mesin antrian KPPN dapat membantu dan mempermudah pelayanan KPPN terhadap masyarakat atau customer. Karena semakin bagus pelayanan yang diberikan maka kepuasan customer terhadap pelayanan akan berbanding lurus.

Letak kabupaten Banyuwangi yang strategis sebagai penghubung pulau Jawa dan Bali menjadikan Banyuwangi sangat aktif dalam bidang perekonomian.

Selain di Banyuwangi, KPPN Ambon dan KPPN Makassar II juga sudah menggunakan mesin antrian Grade-Q.