FAQ – Anda Bertanya Rekavisitama Menjawab


FAQ

Kapan Rekavisitama berdiri?

Setelah bekerja bertahun-tahun sebagai profesional di berbagai perusahaan sekolompok orang pada bulan Januari tahun 2005 bergabung dan mendirikan Rekavisitama.

Siapa Rekavisitama?

Awal terbentuknya Rekavisitama merupakan 5 orang dengan 4 diantaranya adalah sarjana Jurusan Elektro Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dengan bidang studi konsentrasi elektronika, yaitu bidang yang mempelajari perangkat elektronika arus lemah dalam kehidupan sehari-hari. Selama bertahun-tahun, sebelum di Rekavisitama orang-orang Rekavisitama merupakan profesional dalam pekerjaan masing-masing termasuk pekerjaan dalam bidang yang sama dengan bidang Rekavisitama saat ini.

Apa produk yang dimiliki Rekavisitama?

Pada dasarnya Rekavisitama bergerak dalam bidang desain perangkat elektronika. Dalam pengertian Rekavisitama mengembangkan produk yang sudah ada atau menciptakan produk baru. Sejak tahun 2005 lalu Rekavisitama fokus pada pengembangan dan produksi perangkat elektronik yang diantaranya mesin antrian dan laboratorium bahasa.

Bagaimana jika ingin bekerjasama produksi produk lain dengan Rekavisitama?

Sangat terbuka kemungkinan kerjasama untuk mengembangkan produk baru kembali. Saat ini ada beberapa desain dan purwarupa/prototype produk yang belum Rekavisitama keluarkan.

Bagaimana purna jual produk Rekavisitama?

Satu hal yang pasti. Rekavisitama bukan agen atau distributor. Sebagian besar komponen dari setiap produk merupakan hasil produksi dan desain Rekavisitama sendiri. Jadi Rekavisitama mempunyai kemampuan untuk memperbaiki setiap kerusakan yang terjadi. Kecepatan memberi solusi juga menjadi nilai lebih dari Rekavisitama dalam kewajiban melayani purna jual suatu produk.

Siapa saja yang sudah menggunakan produk Rekavisitama?

Saat ini produk terdistribusi ke minimal 30 provinsi di seluruh Indonesia dengan lebih dari 1000 panel terpasang pada berbagai institusi baik lembaga pemerintah mau pun swasta, kota besar maupun pulau kecil di tengah lautan, perusahaan berskala internasional maupun yang berada pada tingkat usaha kecil. Sebagian besar penyebaran dibantu oleh perusahaan rekanan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Apa keunggulan produk Rekavisitama dibanding yang lain?

Terutama kekuatan desain dan fungsinya. Keahlian tim riset yang Rekavisitama miliki dapat membuat produk secara detail sesuai kebutuhan pelanggan. Hal itu pula yang membuat saat ini Rekavisitama memiliki tidak kurang dari 25 tipe mesin antrian dan 10 tipe laboratorium bahasa, juga moving sign dan papan valuta asing.

Bagaimana kemudahan menggunakan produk Rekavisitama?

Biasanya yang menggunakan suatu perangkat di suatu instansi tidak satu orang. Selain itu dalam jangka waktu tertentu terjadi pergantian pejabat di suatu instansi yang menyebabkan terjadinya perpindahan tanggung jawab. Termasuk terhadap penggunaan perangkat yang di produksi Rekavisitama. Untuk itu setiap produk dilengkapi buku manual yang terdiri dari petunjuk penggunaan, petunjuk teknis instalasi dan penanganan awal jika terjadi masalah pada perangkat.

Siapa saja yang dapat menjadi rekanan Rekavisitama?

Rekavisitama membuka kesempatan pada siapa saja untuk menjadi mitra distribusi Rekavisitama. Selain itu Rekavisitama juga membuka kesempatan untuk beberapa rekanan yang dapat menjadi perwakilan Rekavisitama pada suatu besaran wilayah tertentu.

Bagaimana produk Rekavisitama dapat didistribusikan?

Pada umumnya semua kelengkapan ditawarkan oleh Rekavisitama secara fleksibel. Artinya, pelanggan dapat menggunakan produk yang Rekavisitama secara menyeluruh. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada beberapa atau sebagian unit yang dapat disediakan oleh pelanggan atau rekanan. Jika hal itu terjadi maka pelanggan atau rekanan dapat memilih perangkat utama saja dari Rekavisitama dan perangkat penunjang dapat disediakan sendiri. Hal ini bisa dilakukan untuk menghemat anggaran.

Bagaimana kelengkapan dokumen Rekavisitama?

No SIUP: 510/456/421.107/2007
No TDP: 132535201765
NPWP: 02.480.573.1-657.000
No Surat Pengukuhan PKP: PEM-297/WPJ.12/KP.0403/2006